Sabtu, 12 September 2015






Progress in International Reading Literacy Study (PIRLS) melaporkan bahwa (rata-rata) kemampuan membaca anak Indonesia berada pada urutan keempat dari bawah dari 45 negara di dunia (IEA, 2007).

EGRA (Early Grade Reading Assessment) melaporkan bahwa kemampuan membaca lancar anak Indonesia baik namun menunjukkan permasalahan dalam membaca pemahaman (USAID, 2013).

Keterampilan membaca sangat penting bagi siswa karena keterampilan tersebut berpengaruh terhadap keberhasilan belajar mereka dan kehidupannya. 

Pemilihan buku bacaan oleh guru dan orang tua sangat menentukan minat anak dalam membaca.  Oleh sebab itu, kebutuhan akan buku bacaan yang baik, mendidik serta menumbuhkan motivasi baca anak, sangat tinggi. 

‘aksa berama’ menyediakan beragam buku cerita anak dengan memperhatikan kaidah-kaidah bahasa, budaya, kebutuhan anak serta kebutuhan guru dalam menggunakan cerita sebagai bahan ajar maupun sebagai media pembelajaran di kelas.  Beberapa cerita dikemas dalam bentuk Big Book yang dapat dimanfaatkan oleh guru dan orang tua sesuai dengan kebutuhan. 

Buku manajemen sekolah dikelola untuk membantu pengelolaan pendidikan, sedangkan buku 'parenting'  ditujukan untuk membuka wawasan orang tua dalam membantu memahami perkembangan putra putrinya.
 

'aksa berama' menyediakan buku bacaan anak dengan ukuran besar (Big Book) atau ukuran biasa.
 
 


SEGERA TERBIT!
 
Mengapa Harus Marah-Marah?
Wuss..., Angin Membawa Telur Terbang
Tersesat di Pasar
Tolong, ...Angin Membawa Balonku!
Aduh, Ibu!
Mengapa Menangis?
Mengejar Pelangi
Pilih yang Mana?
Setoples Kue untuk Dimas
Mengapa Ingin Berbeda?
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar